Selamat datang di Blog Dharma Satria

Profil : SMKs 9 Muhamadiah Bengkulu


Sekolah menengah kejuruan (SMK) adalah salah satu pendidikan formal yang menyelenggarakan pendidikan kejuruan pada jenjang pendidikan menengah sebagai lanjutan dari SMP/MTs. Dahulu SMK sering disebut juga STM (Sekolah Teknik Menengah). Di SMK terdapat banyak sekali Program Keahlian.

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Bengkulu sangatlah banyak, Salah satunya adalah SMKs 9 Muhammadiyah Bengkulu. SMKs 9 Muhammadiyah Bengkulu berada di Jl. Kenanga, Kelurahan Ratu Agung, Kebun Kenanga, Kota Bengkulu 38224. SMKs 9 Muhammadiyah Bengkulu ini berdiri dibawah naungan yayasan Muhammadiyah.

SMKs 9 Muhammadiyah Bengkulu ini memiliki beberapa program keahlian study seperti Teknik Kendaraan Ringan, Teknik Automotive, Teknik Elektronika, Teknik Komputer Jaringan, dan segera akan dibuka Program baru Teknik Multimedia & Broadcasting TV.

SMKs 9 Muhammadiyah Bengkulu ini di dukung dengan tenaga pengajar yang sangat kompeten di bidangnya. Beberapa laboratorium komputer yang ada di SMKs 9 Muhammadiyah Bengkulu ini juga di fasilitasi dengan perangkat-perangkat komputer yang cukup cangih. Tidak hanya itu, di SMKs 9 Muhammadiyah ini juga terdapat Laboratorium Elektronika yang semuanya menggunakan alat-alat canggih. Selain itu, Tidak kalah canggihnya workshop automotive yang bisa dimanfaatkan oleh siswa jurusan Automotive dan Teknik Kendaraan Ringan untuk peraktek.

SMKs 9 Muhammadiyah Bengkulu ini juga mempunyai partner kerja dengan perusahaan ternama di Bengkulu, Sehingga hal ini akan memudahkan penyaluran bagi alumni dalam mencari kerja karna SMKs Muhammadiyah Bengkulu ini mempunyai visi untuk menghasilkan lulusan yang siap kerja dan memiliki keunggulan sebagai sumber daya manusia profesional dan berkemampuan mengembangkan diri secara berbudaya diberbagai sektor kehidupan pembangunan bangsa.